Selasa, 04 Mei 2010

soal Latihan
1. apa pengertian paragraf deskripsi???????
a. paragraf yang menceritakan suatu peristiwa atau kejadian. Dalam karangan atau paragraf narasi terdapat alur cerita, tokoh, setting, dan konflik. Paragraf naratif tidak memiliki kalimat utama.
b. paragraf atau karangan yang membuktikan kebenaran tentang sesuatu.
c. salah satu jenis karangan yang melukiskan suatu objek sesuai dengan keadaan yang sebenarnya sehingga pembaca dapat melihat, mendengar, merasakan, mencium secara imajinatif apa yang dilihat, didengar, dirasakan, dan dicium oleh penulis tentang objek yang dimaksud.


2. tuliskan contoh paragraf deskripsi dengan objek yang diamati??

4 komentar:

  1. 1.c
    Masjid ini apabila dilihat secara langsung pasti semua orang akan takjub melihatnya, secara, bangunan masjid ini sangat besar, kokoh, dan megah, sehingga dapat menarik hati para pengunjung di Jakarta untuk sholat di tempat tersebut. Setelah memasuki masjid tersebut, di sebelah kanan terdapat tempat penitipan sandal dan di sebelah kiri terdapat beberapa tempat pancuran berbentuk lingkaran untuk mengambil air wudhu. Dan apabila kita berjalan lurus kedalam terdapat beberapa kamar kecil atau toilet.

    BalasHapus
  2. 1. C
    2. Malam itu, indah sekali. Di langit, bintang – bintang berkelip – kelip memancarkan cahaya. Hawa dingin menusuk kulit. Sesekali terdengar suara jangkrik, burung malam, dan kelelawar mengusik sepinya malam. Angin berhembus pelan dan tenang.

    BalasHapus
  3. 1. C
    2. kesunyiaan datang menghampiri dengan suasana sunyi yang gelap gulita...
    dengan kesdihan bercucuran air mata...

    BalasHapus